Breaking News

Lulung Tuding Ahok Terlibat di Kasus Pengadaan UPS




Indoheadlinenews.com -Abraham Lunggana alias Haji Lulung hari ini akan bersaksi untuk terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan UPS. Menurut Lulung, banyak pihak Pemprov DKI yang terlibat, termasuk Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).

"Jelas (Ahok terlibat). SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) siapa yang tanda tangan? Itu UPS 50 unit, 1 unit itu tanda tangannya dari Gubernur SP2D-nya. Masa 50 unit dia kaga tau, lucu," kata Lulung begitu tiba di PN Jakarta Pusat, Jl Bungur Raya, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2016).

"Banyak, semua (orang Pemprov). SKPD dari Sekda sampai kepala dinasnya, Larso, kalau Alex Usman siapa sih? Kepala suku dinas. Jadi jangan hilirnya, hulunya dong sekarang, makanya saya berani bilang jujur termasuk para saksi dan jaksa," jelas Lulung.

Lulung mengakui, dirinya tak punya bukti terkait keterlibatan pihak Pemprov DKI. Namun menurutnya, berdasarkan mekanisme melalui pihak Pemprov lah akhirnya pengadaan UPS disetujui.

"Saya tidak punya bukti. Dalam arti, mekanisme yang saya tahu, saya kan 5-6 tahun belajar, jadi mekanismenya tahu sekali," ujar Lulung.

"Kalau ini dibuka, tidak dibahas katanya, kenapa ada nomenklatur? Yang paling harus jadi perhatian publik itu," pungkasnya. 



sumber: detiknews.com

Tidak ada komentar