Breaking News

Ahok Goda Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI




Indoheadlinenews.com - Pilgub DKI masih tahun depan, namun bursa calon gubernur DKI sudah memanas. Sejumlah nama digadang-gadang jadi penantang Ahok, salah satunya adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Di survei yang dilakukan oleh Centre Strategic and International Studies (CSIS), nama Ridwan Kamil berada persis di bawah Ahok, meski dengan selisih elektabilitas yang cukup njomplang. Namun Ahok memang tak pernah besar kepala, dia bahkan mulai menggoda Ridwan Kamil untuk jadi pesaingnya

"Kalau dia (Ridwan) sudah 'pasang' (mendeklarasikan diri maju sebagai cagub DKI-red), dia bisa mengalahkan saya. Bisa saja," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (25/1/2016) malam.

Meskipun jadi cagub DKI terkuat saat ini, Ahok tak lantas merasa dirinya bakal menang mudah di Pilgub DKI tahun 2017 mendatang.  "Enggaklah (menang mudah di Pilgub DKI 2017). Jakarta itu beda sama daerah lain. Kalau daerah lain, kami sudah paling tinggi menang. Kalau Jakarta harus 50 persen plus satu," kata Ahok.

Namun demikian faktanya memang bisa dibilang tak ada lawan seimbang bagi Ahok saat ini. Berikut elektabilitas para penantang Ahok versi survei CSIS:

1. Basuki T Purnama (Ahok): 43,25 persen.
2. Ridwan Kamil 17,25 persen.
3. Tri Rismaharini 8 persen
4. Adhyaksa Dault 4,25 persen
5. Hidayat Nur Wahid 4 persen
6. Tantowi Yahya 4 persen
7. Abrahan 'Lulung' Lunggana 3,75 persen
8. Nachrowi Ramli 3,75 persen
9. Alex Noerdin 1,25 persen
10. Djarot Saiful Hidayat 1,25 persen
11. Djan Faridz 0, 25 persen.

CSIS melakukan survei secara terbuka pada 400 sampel warga Jakarta dengan metode multi stage random sampling secara tatap muka. Survei yang dilakukan pada 5-10 Januari ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin error +/- 4,9 persen.




sumber: detiknews.com

Tidak ada komentar