Breaking News

Semakin Perkasa! Nilai Tukar Rupiah Lagi-Lagi Menguat Jadi Rp13.092




Indoheadlinenews.com  - Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta Rabu (13/04/16) pagi bergerak ke posisi Rp13.092 atau menguat dibandingkan posisi hari sebelumnya di level Rp13.130 per dolar AS.

"Nilai tukar rupiah kembali menguat sejalan dengan penguatan kurs di kawasan Asia lainnya terhadap dolar AS. Penguatan rupiah juga dibantu oleh harapan inflasi domestik yang berada di level rendah. Hal itu bisa menambah optimisme pertumbuhan ekonomi domestik ke depannya," kata Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan bahwa ke depan ruang penguatan rupiah juga masih cukup tersedia. Fokus investor saat ini tertuju pada perombakan atau "reshuffle" kabinet serta data neraca perdagangan yang sedianya akan diumumkan pada pekan ini.

Dari eksternal, lanjut dia, salah satu petinggi bank sentral AS (Federal Reserve) yang menginginkan suku bunga naik tidak mengubah ekspektasi investor. Kenaikan suku bnga AS diproyeksikan belum dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan bahwa rupiah menguat seiring dengan selera investor untuk aset beresiko dan ber-yield tinggi mulai pulih menyusul kenaikan harga minyak mentah dunia.

Ia menambahkan bahwa dolar AS cenderung melemah selama beberapa pekan terakhir juga akibat ekspektasi investor terhadap waktu kenaikan suku bunga AS oleh bank sentral AS tahun ini hanya naik 0,25 persen.(rimanews.com)


baca juga: - Hebat!! Tol Pejagan-Brebes Mangkrak 20 Tahun, Di Era Jokowi Dikerjakan Cuma 14 Bulan Beres!  

- Sindiran Pedas Sekaligus Surat Terbuka Untuk Roy Suryo

- Yusril Panjatkan Doa Mendengar Kabar Ahok Pingsan Diperiksa KPK 

- 12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Keluar Tanpa Pakai Baju Orange

 - Sumber Waras, Niat Ahok Untuk Pasien Kanker Berujung di KPK. Ini Kisahnya!

Wajib Baca!! Pembongkaran Luar Batang, Upaya Cegah Jakarta Tidak "Tenggelam"


Gila! DPRD DKI Minta Suap Rp 5 Miliar per Kepala, DPRD DKI Akan Korupsi Berjamaah?!!  

Horeee!! Pemegang KJP dapat Rp 1,5 per bulan buat kuliah di seluruh Indonesia  

Sebarkan! Ini Tamparan Keras Buat Pembenci Ahok, Bakalan Klepek-Klepek Kalau Baca Ini  

Bertindak Konyol! Hina Lambang Negara Akhirnya Sahat Diringkus Polisi

Tidak ada komentar