Breaking News

Ruhut: Laju Ahok Susah Dicegah Meski DPR Memperberat Syarat Calon Independen




Indoheadlinenews.com - Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku tidak khawatir dengan rencana Komisi II DPR memperberat syarat bagi calon independen.

Ruhut yang mengaku sebagai tim sukses Basuki Thahaja Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 itu mengatakan, dirinya optimistis, jagoannya tetap bisa maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta melalui jalur perseorangan.

"Laju Ahok susah dicegah meski dengan cara-cara seperti itu," kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Ruhut menilai, dukungan masyarakat DKI Jakarta untuk Ahok saat ini sudah tidak terbendung. Hal ini terlihat dari upaya Teman Ahokyang hampir mengumpulkan satu juta data KTP.

Jumlah tersebut sudah lebih dari 20 persen total penduduk Jakarta. Sementara itu, Komisi II hanya berwacana menaikkan syarat bagi calon independen dari semula 6,5-10 persen menjadi maksimal 15-20 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

"Ahok ini belum pemilu saja dia sudah menang," ujarnya.
Ruhut berpesan agar parpol tidak perlu menjegal Ahok dengan cara-cara yang tidak layak seperti ini.

Menurut dia, akan lebih baik jika parpol mengoreksi diri dan coba memahami bahwa ketika Ahok memutuskan maju dari jalur independen, ia justru mendapat dukungan luas dari masyarakat.

"Ini introspeksi untuk partai politik," ujarnya.

Ahok sebelumnya mengatakan bahwa usulan itu tidak akan berpengaruh terhadap dirinya. Sebab, pihaknya telah membuat antisipasi dengan mengumpulkan dukungan KTP lebih banyak dari target.

"Kalau dia ajukan (jadi) 10 persen, kan kami minta Teman Ahok ngumpulin 1 juta. Kalau pemilihnya 7 jutaan, berarti 10 persennya itu ya sekitar 700.000, kan. Satu juta ya lewat dong," kata Ahok di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Selasa (15/3/2016). (kompas.com)

baca juga: - Nasdem: Usaha Perberat Syarat Calon Independen untuk Jegal Ahok Akan Sia-Sia

 - Jokowi Ingin 5 Perizinan ini Disederhanakan, Kalau Bisa Dihilangkan

- Doyan Teler, Bupati AW Kok Bisa Lolos Tes Kesehatan?

- Muhammad Idrus dari PKS Tantang Ahok dan 9 Naga

 - Gara-Gara Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Jadi Cibiran Netizen di Medsos  

Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik: Saya Keceplosan, Saya Minta Maaf  

Tidak ada komentar