Breaking News

Fadli Zon: Kritik DPR "Hobi" Buat UU, Pemerintah Ini Matematikanya di Mana?




Indoheadlinenews.com — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon sepakat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar Dewan tak perlu terlalu banyak menghasilkan undang-undang.

Menurut dia, keberhasilan DPR dalam menjalankan tugasnya bukan dilihat dari banyak atau sedikitnya undang-undang (UU) yang dihasilkan.

"Proses pembuatan UU tentu harus disesuaikan dengan keadaan dan kepentingan sekarang supaya ada kesejahteraan masyarakat," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Kamis (31/3/2016).

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengingatkan konsistensi pemerintah dalam membahas UU.

Sebelumnya, telah disepakati bahwa ada 40 rancangan UU yang masuk ke dalam prioritas Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2016. Dari jumlah tersebut, 25 RUU di antaranya merupakan RUU yang diusulkan DPR.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mengusulkan dua RUU, dan sisanya merupakan usulan dari pemerintah. Presiden Jokowi sebelumnya menyatakan bahwa DPR cukup menghasilkan 3-5 UU setiap tahun.

"Selama ini tidak pernah ada pembicaraan dari pemerintah soal ini (pembatasan UU), tetapi ujug-ujug pemerintah mengatakan ini. Usul pemerintah saja cukup banyak, ada 13 RUU. Ini matematikanya di mana?" kata Fadli.(kompas.com)

baca juga: - Ini Ulasan Menyakitkan Untuk SBY Terkait PSSI  

Terkait Hambalang. Roy Kritik Jokowi: Selama Ini Kemana Saja?  

Gara-Gara Ahok, Adik Yusril Bisa Terancam 6 Tahun Penjara  

Ahok: Mereka Tidak Serius Bangun Jakarta, Mereka Hanya Pikir Bagaimana Kalahkan Saya  
Nusron Ogah Dukung Dhani, Nusron Pilih Dukung Ahok



 

Tidak ada komentar