Breaking News

KPK Sebut Sunny Staf Khusus Gubernur DKI, Ini Penjelasan Ahok




Indoheadlinenews.com - Sunny Tanuwidjaja disebut KPK berpredikat Staf Khusus Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok). Namun demikian, Ahok menyatakan Sunny serupa anak magang saja. Jadi apa status Sunny sebenarnya?

"Dia bukan anak magang juga. Dia itu mau bikin tesis, lama-lama dia seperti teman juga kan," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Kamis (7/4/2016).

Sunny mendekati Ahok dalam rangka menyelesaikan karya tulis program doktoralnya. Dia adalah mahasiswa Universitas North Illinois Amerika Serikat. Sunny sering datang ke Balai Kota.

KPK yang meminta Ditjen Imigrasi mencegah Sunny bepergian ke luar negeri, menyebut Sunny sebagai Stafsus Ahok. Namun Ahok lebih suka menyebut Sunny sebagai teman saja, bukan anak magang dan bukan stafsus.

"Kita enggak beri dia gaji kok. Aku lebih cenderung menyebut dia teman. Ya Stafsus ya bisa saja orang menyebut dia Stafsus. Orang dia sering bolak balik ke sini (Balai Kota)," kata Ahok.

Sunny diketahui Ahok bekerja di tempat bos perusahaan Rajawali Group, Peter Sondakh. Dia juga dekat dengan kaum pengusaha kelas atas negeri ini.

Ahok mengaku mengenal Sunny sejak 2009. Saat itu dia meminta kesediaan Ahok menjadi pembicara acara komunitas Indonesia di Amerika Serikat, dalam rangka Labour's Day. Namun saat itu Ahok tak bisa memenuhi ajakan Sunny. Baru pada 2010, Ahok berangkat ke AS. Sunny terpesona dengan Ahok yang membayar sendiri biaya di AS.

"Dia sharing, dia bilang dia terkesan sama saya karena saya yang membayari waktu itu. Karena kalau saya pejabat kan saya DPR, saya sama anak saya, masa dia yang bayar? Aku yang bayar dong," tutur Ahok.

Ahok kini mendukung upaya KPK dalam mengusut tuntas kasus suap terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait reklamasi Teluk Jakarta. Dicegahnya Sunny pun terkait kepentingan penyidikan kasus itu. Namun Ahok tak punya prasangka buruk soal apakah Sunny mengkhianati dirinya.

"Aku enggak berani tebak. Kalau lihat dari tampangnya sih enggak ada ya (mengkhianati)," kata Ahok.

Ngomong-ngomong, di mana keberadaan Sunny sekarang?

"Enggak tahu. Di rumahnya kali," jawab Ahok. (detik.com)


baca juga: - Hanya Ada Di Era Ahok! Tak Usah Repot, AJIB Siap Antar Jemput Permohonan Izin di Ibu Kota

- Pakar Mantan: Skandal Panama Bocor, Sandiaga Uno Tamat

- Coretan 'Gila' dan 'Nenek Lu' Yang Ditulis Ahok Membuat Anggota DPRD Murka

- FPI Ngebet Jatuhkan Ahok, Tapi FPI Tutup Mata Soal Sanusi Yang Korupsi

Terkuak!! Lulung Janji Fasilitasi Habib Rizieq Untuk Jegal Ahok


Tidak ada komentar