Breaking News

Hanya Ada Di Era Ahok! Tak Usah Repot, AJIB Siap Antar Jemput Permohonan Izin di Ibu Kota




Indoheadlinenews.com - Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Provinsi DKI Jakarta meluncurkan layanan AJIB atau layanan antar jemput izin bermotor, bagi masyarakat Jakarta. Dengan layanan ini diharapkan akan mempermudah pengurusan izin dan non izin tanpa harus mendatangi loket PTSP.

"Layanan antar jemput izin bermotor (AJIB) akan mempermudah pelayanan masyarakat. Hal ini dapat terlihat dari meningkatnya jumlah permohonan izin yang mencapai angka 5.771 dokumen pada bulan Maret 2016," tulis Koordinator Komunikasi dan InformasiBPTSP ProvinsiDKIJakarta,TettaRiyaniValentia, dalam rilis yang dikutip detikcom, Jumat (8/4/2016).





Tetta mengaku kaget dengan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk menggunakan layanan AJIB yang masih terhitung baru 3 bulan. Dalam rekapitulasi data pencapaian kinerja AJIB, terlihat Jakarta Timur menjadi wilayah tertinggi untuk jumlah permohonan izin sebanyak 1.671 layanan.

"Disusul Jakarta Selatan 1.246 layanan, 1.106 untuk wilayah di Jakarta Barat. Kemudian disusul Jakarta Pusat dan terakhir jakarta utara 816," sambung Tetta.

Tetta menambahkan masyarakat Jakarta bisa menghubungi call center 1500-164 atau e-mail ke pengaduanptspdki@gmail.com apabila ingin menggunakan layanan AJIB. Petugas call center pun akan menjelaskan tentang persyaratan yang harus dilengkapi dan mengirimkan petugas AJIB ke lokasi yang diingkan pemohon izin.

"Petugas AJIB akan menjemput berkas ke tempat yang ditentukan, dan membawa berkas tersebut untuk diproses setelah sebelumnya diverifikasi terlebih dahulu. Setelah izin selesai, petugas AJIB akan mengantarkan dokumen izin tersebut langsung kembali ke pemohon izin," ungkap Tetta.(detik.com)


baca juga: - FPI Ngebet Jatuhkan Ahok, Tapi FPI Tutup Mata Soal Sanusi Yang Korupsi

KPK Sebut Sunny Staf Khusus Gubernur DKI, Ini Penjelasan Ahok 

- Innalillahi.... Ayah Sonya Depari Hembuskan Nafas Terakhir  

- Terkuak!! Lulung Janji Fasilitasi Habib Rizieq Untuk Jegal Ahok  

- Eksklusif! Kisah Anak Ahok vs Anak Lulung  

- Pakar Mantan: Skandal Panama Bocor, Sandiaga Uno Tamat  

1 komentar:

  1. Fasilitas yg menggiurkan, pasti lawan dan musuh pak Ahok ikutan menikmati tapi nggak mungkin mau mengakui he he he malu

    BalasHapus