Breaking News

Lulung: Yusril itu Bagus di segala aspek kehidupan




Indoheadlinenews.com- Politisi PPP DKI, Abraham Lunggana (Lulung), menilai Yusril Ihza Mahendra sebagai tokoh yang potensial berlaga di Pilgub DKI 2017 nanti. Namun demikian, Lulung sendiri menegaskan juga ingin maju menjadi calon gubernur DKI.

"Yusril itu benar-benar sosok representatif di segala kehidupan, yakni sosial, bernegara, mubaligh, hingga ilmu tata negara. Saya pikir dia sangat representatif dan sudah bisa diterima sebagai calon gubernur," kata Lulung saat berbincang dengan detikcom, Senin (8/2/2016).

Yusril merupakan pengacara kondang yang pernah menjabat sebagai Menteri Kehakiman dan Menteri Sekretaris Negara. Dia juga merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).  Lulung menilai Yusril punya potensi komplit, apa Lulung mau menjadi tandem Yusril?

"Saya tidak bisa mendahului keputusan partai. Kalau saya sih maunya menjadi gubernur," kata Lulung.

Lulung akan menerima apapun keputusan partai terkait pencalonannya. Bila PPP mendorongnya bertarung di Pilgub DKI 2017, maka Lulung siap maju. Bahkan Lulung mengaku sedang menjalankan survei soal popularitas dan elektabilitasnya di Jakarta.

"Saya sedang survei 10 kelurahan dari 267 kelurahan di Jakarta. Setiap hari ada 200 orang yang mensurvei minimal 50 responden," ujar Lulung.

Survei tersebut, kata Lulung, sudah berjalan selama sembilan hari. Namun survei belum purna. Bagaimana hasil sementara survei itu?

"Top!" jawab Lulung.

Juga, Lulung akan turun ke bawah menjelaskan solusinya untuk membenahi Jakarta. Lulung bersama kandidat cagub yang lain bersiap menjadi penantang petahana Basuki T Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017. Sebagaimana diketahui, Ahok paling unggul di survei CSIS termutakhir soal Pilgub DKI 2017. 








sumber: detik.com

Tidak ada komentar