Breaking News

Sejarah Baru Golkar! Fraksi Golkar Pecah Menjadi Tiga




Indoheadlinenews.com – Kisruh Partai Golkar makin parah. Di DPR, Fraksi Golkar terpecah menjadi tiga, menyusul penunjukan Setya Novanto sebagai Ketua Fraksi Golkar.

“Saya sedih, hari ini Golkar ketua fraksinya ada tiga,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Priyo Budi Santoso, Kamis (7/1/2016).

Tiga fraksi tersebut dipimpin masing-masing dipimpin Ade Komarudin yang sejak awal periode ditunjuk oleh DPP Partai Golkar hasil Munas Bali di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie.

Kemudian Fraksi kedua dipimpin Agus Gumiwang Kartasasmita. Ia ditunjuk oleh DPP Golkar Munas Ancol di bawah kepemimpinan Agung Laksono setelah terjadi dualisme kepemimpinan.

Sementara fraksi ketiga, dipimpin oleh Novanto, yang baru ditunjuk oleh kubu Aburizal sebagai Ketua Fraksi setelah dia mundur dari Ketua DPR.

Novanto sendiri sudah menandatangani surat rotasi dengan mengatasnamakan diri sebagai Ketua Fraksi Golkar. Padahal, dirinya belum resmi ditetapkan sebagai Ketua Fraksi,

Sementara Ade Komarudin belum dilantik sebagai Ketua DPR, karena masih bermasalah secara internal.

Saat ini tidak ada kubu Golkar yang disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Surat kepengurusan Menkumham yang mengesahkan Munas Ancol sudah dicabut.


sumber: pojoksatu.id

Tidak ada komentar