Breaking News

Warga: Ayahnya Marshanda Sudah Lama Mengemis Di Daerah Sini



Indoheadlinenews.com - Nama Marshanda tiba-tiba menjadi sorotan media pada hari ini. Tentu saja masih di seputar sosoknya yang kontroversial. Kali ini kontroversi datang dari seorang pengemis bernama Irwan Yusuf yang  mengaku sebagai ayah Caca-begitu Marshanda akrab disapa.

Sang pengemis mengungkapkan hal itu setelah terjaring operasi Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial DKI Jakarta Selatan, pada hari Minggu (27/3/2016).
Pihak Dinas Sosial pun memberikan foto pengemis yang dimaksud kepada media. Jika ditelisik, sekilas ada kemiripan wajah antara si pengemis dengan Caca. terutama di bagian wajah. 



Jika perhatikan dengan seksama antara foto wajah Irwan Yusuf saat duduk bersama Marshanda dengan si pengemis ada kemiripian dari bentuk hidung, yang sama-sama mancung dengan pola lekukan yang serupa. Ujung hidung laki-laki mirip dengan Caca yang agak menekuk ke bawah.
Berikutnya, daun kupingnya sama-sama kecil dan agak menekuk ke belakang. Mereka pun punya struktur tulang wajah yang mirip.


Namun, berbeda dengan Irwan Yusuf dulu yang terlihat tampan, bersih, dan putih, wajah Irwan Yusuf yang berprofesi sebagai pengemis itu terlihat kucel karena sering terpapar debu dan sinar matahari. Bahkan, mata kirinya agak tertutup.



Berdasarkan penelusuran dilansir detikcom di berbagai media, Minggu (27/3/2016), Irwan muda menghabiskan masa mudanya di Tebet, Jakarta Selatan, bersama keluarganya. Di masa mudanya, Irwan menikah dengan anak dari Sofyan Ponda, Ryanti Sofyan. Pasangan itu mengelola bisnis hotel.

Usai menikah, Irwan dan Ryanti menempati rumah di kawasan elite Menteng, Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Lembang, Menteng. Dari pernikahan keduanya, mereka dikaruniai 3 anak yaitu Marshanda, Aldrian dan Allysa.

Tabloid Nova menyebut, saat Marshanda berumur lima tahun, Irwan bercerai dengan istrinya. Tidak banyak yang bisa diketahui dari Irwan setelah itu karena dirinya jarang muncul bersama Marshanda.

Satu foto yang menunjukkan kebersamaan Marshanda dengan ayahnya juga muncul di Nova. Kala itu, Irwan berbaju hitam dan berpenampilan necis. Wajah itu mirip dengan pria yang diamankan Suku Dinas Sosial Jaksel dan mengaku sebagai ayah Marshanda. Bedanya, Irwan yang ditangkap Sudin Sosial memakai baju hijau lusuh.

"Jadi petugas menanyakan, apa benar dia ayah dari Marshanda dan dibenarkan. Pak Irwan mengakui dia ayah Marshanda," jelas Kepala Dina Sosial Jaksel Mursyidin.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak Marshanda. Belum diketahui juga secara pasti apa penyebabnya sampai Irwan berkeliaran di jalanan.



Irwan Yusuf  mengaku sempat bekerja di bengkel di kawasan Bangka, bergaji pas-pasan. 

Sampai akhirnya, bengkel tersebut bangkrut, Irwan mengaku tidak mendapat pesangon.
Informasi yang dirangkum, Irwan mengaku terpaksa mengemis untuk bisa membeli makanan. 

Ia juga mengaku tak bisa lagi membayar sewa rumah yang ia kontrak meski masih berkomunikasi dengan Marshanda.
Kabar Irwan Yusuf  tertangkap di benarkan oleh Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin.


“Betul, dijaring oleh P3S (Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial) Sudin Sosial Jakarta Selatan. Dia ditangkap saat mengemis di daerah Bangka,” ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin, dilansir dari Kompas, Minggu malam.

Mursyidin mengatakan, Irwan ditangkap ketika petugas sedang berpatroli mengitari kawasan Kemang dan Bangka.


“Petugas ketemu Pak Irwan sedang mengemis. Kalau petugas kami itu intinya dianggap PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial), ditangkaplah. Setelah ditangkap tidak serta merta dibawa ke mobil angkut, tapi dibawa ke tepi,” kata dia.


“Setelah dibawa ke tepi dan dibawa ke warung terdekat. Penjaga warung bilang, ‘dia sudah lama pak mengemis di daerah sini, itu orangtua Marshanda’,” sambung Mursyidin menirukan perkataan si penjaga warung.


Setelah petugas lapangan mendapatkan informasi tersebut, kata Mursyidin, petugas pun 
kembali menanyakan kepada pria tersebut tentang identitasnya.


“Saya luruskan nih, namanya memang Pak Irwan Yusuf. Dia itu mengaku orangtua dari Marshanda. Dan, orang di lingkungan Jalan Bangka mengakui dia itu orangtua dari Marshanda,” ucapnya.
 
“Jadi sumbernya bukan dari Kasudin Sosial Jaksel,” sambung dia.

Selanjutnya, kata Mursyidin, Irwan langsung diangkut oleh petugas ke Panti Sosial Bina Insan 
Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.
 
Di tempat itu, Irwan akan menjalani proses pemeriksaan.


“Saat di bawa kan dekil. Baju warna bau dan enggak karu-karuan. Sesuai tupoksi akan panti akan memberikan pelayanan kepada PMKS, nanti akan dirujuk ke panti mana.” (sumber: suara.com, detik.com,kompas.com)

baca juga: - Bahagia Bertemu Ayahnya Di Panti Sosial, Marshanda: Iya Benar, Dia Ayah Saya.

Benarkah Ibu Tien Soeharto Meninggal Diterjang Peluru?

Ahok: Coba Tanya Pada Satpam dan OB, Apakah Saya Bekerja Atau Tidur 

- Kali Ini Fahry Cukup Fair Tidak Salahkan Jokowi Terkait Aksi Demo Sopir  

- Wajib Baca!! Ini Kisah Gubernur DKI Non-Muslim dan Keturunan Tionghoa Pertama, Tidak Ada Heboh SARA!  

- Slank Siapkan Satu Juta Dukungan Untuk Ahok 

- Duh Teganya! Angsa Ini Ditarik Paksa Dari Kolam Demi Foto Selfie Lalu Mati  

- Biar Adil Harusnya FPI Juga Dipolisikan Jangan Hanya Zaskia Gothik Saja  

Tidak ada komentar