Breaking News

Terkuak!! Ternyata Dukungan Tiga Partai Besar ke Yusril Hanya Sebuah Klaim



Indoheadlinenews.com - Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti mengatakan, dukungan tiga partai besar terhadap Yusril Ihza Mahendra hanya klaim dari bakal calon gubernur tersebut.

Sebab, hingga kini belum ada partai yang menyatakan dukungannya kepada Yusril secara langsung.


"Namanya klaim, jadi kita tunggu saja sebenarnya berapa banyak partai karena belum ada satu pun yang nyata-nyatanya deklarasi dukungan pada si A, si B, si C," kata Ray dilansir Kompas.com di Jakarta, Minggu (27/3/2016).


Yusril sebelumnya percaya diri akan didukung tiga partai besar, di antaranya Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Golkar.

Mantan Menteri Kehakiman dan HAM ini telah mendekati pimpinan ketiga partai tersebut.
 
Yusril juga mengatakan, jumlah kursi di DPRD dari partai-partai yang mendukungnya itu hampir memenuhi syarat minimal untuk mengusung seorang calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
 
Meskipun demikian, menurut Ray, masing-masing partai memiliki sistem seleksi bakal calon yang akan mereka usung dalam Pilkada.


Ia mencontohkan Partai Gerindra, yang mewajibkan kandidat calon gubernur mereka untuk mengikuti proses penjaringan internal.


Hingga kini, Yusril diketahui belum mendaftar untuk ikut penjaringan Gerindra.
"Kalau PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) juga rasanya begitu. Dia membuka konvensi kecil-kecilan," kata Ray.


Kendati demikian, menurut Ray, saat ini Yusril merupakan bakal calon gubernur paling kuat yang berpotensi melawan bakal calon gubernur petahanan, Basuki Tjahaja Purnama atau 
Ahok.


"Apalagi kalau kemudian kekuatan partai yang bernafaskan islam merujuk pada dia (Yusril), jadi dukungan pada dia akan besar," kata Ray.(kompas.com)

baca juga: - Warga: Ayahnya Marshanda Sudah Lama Mengemis Di Daerah Sini

 - Mengapa Pendukung Ahok Mau Kerja Sukarela?

 - Wajib Baca!! Ini Kisah Gubernur DKI Non-Muslim dan Keturunan Tionghoa Pertama, Tidak Ada Heboh SARA!  

Slank Siapkan Satu Juta Dukungan Untuk Ahok

Wah!! Ada Kesalahan Penulisan Nama Asli Ahok di Formulir Dukungan KTP  

Ngeri!! Waspada, Ternyata Saus Tomat dan Sambal itu Tidak Pakai Tomat dan Cabai Sama Sekali 

- Hanura: Bahaya Jika Ahmad Dhani Jadi Pemimpin  

 

Tidak ada komentar