Breaking News

Sopir Taksi dkk akan Demo Massal, Hindari Ruas Jalan Ini




Indoheadlinenews.com - Hari ini para sopir angkutan umum akan melakukan aksi mogok massal. Tak hanya berhenti sementara melayani pelanggan, para sopir angkot akan menggelar aksi unjuk rasa dengan membawa kendaraannya masing-masing. Diprediksi aksi ini akan membuat jalanan macet parah.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, Selasa (22/3/2016) aksi unjuk rasa yang digawangi  Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) dan Forum Komunikasi Masyarakat Penyelenggara Angkutan Umum (FK MPAU) akan terbagi dalam 2 area. PPAD berdemo di depan gedung DPR/MPR dan kantor Kemenkominfo, sementara FK MPAU akan berdemo di depan kawasan Istana Negara, Balaikota dan DPRD DKI Jakarta.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo membenarkan adanya rencana aksi demo besar-besaran para sopir angkot ini. Pihaknya telah menyiapkan personel untuk menjaga titik-titik rawan yang akan menjadi sasaran aksi. Pengalihan arus lalu lintas juga akan dilakukan jika kondisinya tidak memungkinkan untuk dilintasi pengguna kendaraan pribadi.

"Kami telah siapkan personel untuk melakukan pengamanan dengan fokus di 12 titik rawan," kata Hendro kepada detikcom.

Mereka menuntut agar aplikasi angkutan umum ilegal berplat hitam dan berbasis aplikasi dihapuskan. Selain itu, massa juga meminta agar surat edaran BPTSP No. 3640/ -1.818/I tentang masa berlaku angkutan umum dan revisi PERDA no. 5 tahun 2014 tentang transportasi dicabut.

Berikut merupakan titik dan ruas jalan yang rencananya akan dijadikan lokasi unjuk rasa:

1.  Lapangan IRTI Monas

Sekitar pukul 07.00 WIB FK MPAU yang terdiri dari sopir KWK dan Mikrolet dengan titik kumpul di lapangan IRTI Monas. Mereka akan membawa serta kendaraannya masing-masing. Massa merupakan sopir yang biasa membawa penumpang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan sebagian Jakarta Barat.

2. Beberapa Terminal Menuju Gedung DPR RI

Sementara para anggota PPAD akan bergerak sejak pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul di beberapa terminal seperti Terminal Senen, Terminal Tanjung Priok, Terminal Kalideres/Citraland untuk Bajaj, Terminal Blok M dan Terminal Kampung Melayu. Mereka akan bergerak menuju ke Parkir Timur Senayan dengan membawa armadanya masing-masing. Setelah kendaraan diparkir, para sopir kemudian akan longmarch menuju gedung DPR. Sebagian lainnya akan menuju Kantor Kemenkominfo untuk menyuarakan tuntutan yang sama.

3. Jl Gatot Subroto, Jl Medan Merdeka Selatan, Jl Medan Merdeka Barat, dan Jl Kebon Sirih

Aksi ini diperkirakan akan menyebabkan jalanan utama yang dilewati pendemo seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Kebon Sirih macet parah. Selain itu, angkutan umum juga kemungkinan besar akan sepi bahkan tidak beroperasi.(detik.com)


baca juga: - Tentang Hambalang, Wakil Ketua KPK: Tidak Masalah Jokowi ingin Lanjutkan, di Masa Lalu Kita Tidak Punya Rasa Antikorupsi  

Ya Ampun! Ternyata Jessica Punya 14 Riwayat Kriminal di Australia  

Ahmad Dhani Tidak Soal Didukung PKB atau Tidak, Jadi Cagub DKI atau Tidak, Tidak Penting Lagi

Tidak ada komentar