Breaking News

Serius! Hanura DKI Pecat Pengurusnya karena Tak Mau Dukung Ahok Cagub 2017




Indoheadlinenews.com - Partai Hanura benar-benar serius mendukung bakal calon gubernur petahana Basuki T Purnama (Ahok). Bahkan salah satu ketua cabang partai ini dipecat dari jabatannya gara-gara tak mau mendukung Ahok.

"Saya akan menandatangani surat pemecatan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Cabang Jakarta Timur Muhammad Guntur," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hanura DKI, Mohamad Sangaji (Ongen) saat berbincang, Selasa (22/3/2016).

Guntur juga merupakan anggota Komisi D dari DPRD DKI Fraksi Hanura. Ongen menyatakan Guntur dipecat dari jabatan Ketua DPC Hanura Jakarta Timur karena bersikap tak patuh terhadap keputusan partai.

"Melanggar dan tak patuh terhadap keputusan partai, yakni dia tidak setuju terhadap pencalonan Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur dari Partai Hanura," kata Ongen.

Surat pemecatan terhadap Guntur itu ditandatangani, segera dikirim kepada Ketua Umum Hanura Wiranto dan Badan Kehormatan Partai Hanura. Ongen bertindak tegas karena Guntur telah mempengaruhi Hanura wilayah Jakarta Timur agar tak mendukung Ahok.

"6 PAC Jakarta Timur mendukung Basuki Tjahaja Purnama, namun empat PAC telah terpengaruh dengan upaya saudara Guntur. Empat PAC di Jakarta Timur itu dipaksa saudara Guntur melawan kebijakan kita," kata Ongen.

Bukan tidak mungkin, Guntur juga bakal dipecat Ongen dari keanggotaan Fraksi Hanura di DPRD DKI, juga dari  Partai Hanura itu sendiri.

"Apabila Saudara Guntur terus melakukan pembangkangan terhadap kebijakan partai setelah diajukan pemecatan dari Ketua DPC Jakarta Timur, maka status anggota DPRD akan saya tingkatkan untuk mencabut Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai anggota partai Hanura dan kita akan proses selanjutnya," tutur Ongen.(detik.com)


baca juga: - Ahok: Kalau Ada Kawinan Undang Saya, Saya Akan Datang Sekalian Cek Kerjaan Lurah

 - Ya Ampun! Ternyata Jessica Punya 14 Riwayat Kriminal di Australia  

Tentang Hambalang, Wakil Ketua KPK: Tidak Masalah Jokowi ingin Lanjutkan, di Masa Lalu Kita Tidak Punya Rasa Antikorupsi

-Ahmad Dhani Tidak Soal Didukung PKB atau Tidak, Jadi Cagub DKI atau Tidak, Tidak Penting Lagi  

- Sopir Taksi dkk akan Demo Massal, Hindari Ruas Jalan Ini  

Tidak ada komentar