Breaking News

Beredar Foto "I'm Christian My Vote is For Sandiaga Uno or Yusril! #AsalJanganAhok"




Indoheadlinenews - Perang antarpendukung dan penentang Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berlanjut tanpa jedah dengan berbagai cara. Keduanya kerap menggunakan isu SARA, baik berupa foto bertuliskan menolak Cagub DKI melalui selembar kertas maupun meme. 
 
Panasnya kontestasi Pilgub DKI 2017 semakin terasa setelah pemilik akun facebook, Novita Siagian ikut mengunggah foto selfienya sambil memegang selembar kertas bertuliskan "I am Christian my vote is for Sandiaga Uno or Yusril I.M#asal jangan Ahok".






Novi yang mengaku beragama Kristen itu mengaku bangga memilih Calon gubernur DKI yang beragama Islam karena dianggap lebih berpendidikan, santun dan berbudaya.


"Saya tahu etika karena Jakarta mayoritas Muslim, saya tahu budaya mana yg pantas dan tidak pantas . Walau saya hanya mantan orang Jakarta tapi saya tahu bagaimana Jakarta dulu sebelum Ahok dan Jokowi masuk. Saya membela saudara-saudara saya yang masih besar dan hidup di Jakarta," tulis pemilik akun bernama Novita Siagian itu.


Lebih dari itu, wanita ini mengaku tidak akan menjadi pahlawan kesiangan bagi Ahok karena dianggap mencemarkan agama yang dianutnya.


"Saya tahu diri dari kecil hingga besar kami hidup  bertetanggaan dengan Muslim sangat baik. Semenjak Jokowi dan Ahok, masuk hidup beragama dan berbhineka juga Pancasila berantakan," tulisnya.


Tak terima atas postingan Novita, pemilik akun Joan Annes Rela menudingnya membuat tulisan provokatif. "Lepas hijab cuma buat tulisan provokatif. Model gitu ya politik2 pacman emotikon...."


Sementera itu pemilik akun Johns Francisco Hutapea menuding akun ini palsu. "Aku berani potong apa aja selain burung...Ini akun pasti palsu...palsu...palsu hahaha."


Pola komunikasi yang dilakukan massa masing-masing pendukung Cagub DKI telah melampaui batas. Hal ini dikhawatirkan bisa menciptakan konflik hortizontal bernuansa SARA di masyarakat bawah jika terus diabiarkan. (rimanews.com)

baca juga: - Saya Tukang Bakso yang Pernah Digusur Tapi Saya Dukung Ahok

Miris!! Beginilah Kondisi Mega Proyek Hambalang yang Bikin Jokowi Geleng-geleng Kepala  

- Simak! Ini Cerita Bapak Endi, Seorang Sopir Taksi Yang Mendukung Ahok 

Tegas!! Wiranto Akan Mengeluarkan Kadernya Yang Tidak Dukung Ahok

Tidak ada komentar