Breaking News

"Markobar" milik Gibran Sudah Membuka Cabang di Jakarta

  



Indoheadlinenews.com -Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan dia baru saja membuka cabang restoran di luar Solo. Restoran dengan menu andalan martabak manis delapan rasa itu kini memiliki cabang di Jakarta dan Semarang.
"Sekarang sudah buka cabang di Cikini," kata Gibran di sela acara tasyakuran kehamilan istrinya yang usai kandungannya memasuki tujuh bulan, Sabtu, 26 Desember 2015. Selain itu, dia juga membuka cabang di Jalan Pemuda, Semarang. Bisnis kuliner yang ditekuni Gibran ini menggunakan nama Markobar yang merupakan singkatan dari Martabak Kota Barat. 


Awalnya martabak ini memang populer di sekitar lapangan Kota Barat, di tengah kota Surakarta. Setiap hari selalu dipenuhi pembeli. Lantaran itulah Gibran mengajak pemiliknya untuk bekerja sama membuka restoran di dekat Solo Grand Mall.

Dari kerja sama itu Gibran kemudian membuat martabak manis yang memiliki topping delapan jenis cokelat yang berbeda. "Martabak delapan rasa," katanya. Gibran juga memperkenalkan beberapa menu baru hasil kreasinya. "Ada yang namanya pasta buntel. Pasta itu dimasak di dalam daun pisang kemudian dibakar. Selain itu, ada juga menu baru yang dinamakan CS Kopi."

Sebelum membuka Markobar, Gibran telah memiliki usaha katering berbendera Chilli Pari. Usaha yang bermodal pinjaman bank itu telah berkembang hingga penyediaan perlengkapan pernikahan, mulai katering, gedung, tata rias, hiburan, serta kebutuhan lain.



source: tempo.co

Tidak ada komentar