Breaking News

Macet Luar Biasa Oleh-oleh Makananpun Ikut Dimakan



Indoheadlinenews.com -Purnomo Hadisaputro tak mengira macet menjelang libur Natal dan Tahun Baru separah ini. Dia pun tak bersiap membawa bekal memadai.

Maklum, tujuannya bepergian bersama keluarganya adalah Bandung, yang dalam saat normal bisa ditempuh dari Jakarta hanya sekitar 3 jam. Namun hari ini, dia harus menanggungkan macet yang begitu lama.


 "Saya bersama istri saya yang sedang hamil dan anak saya 3 tahun berangkat pakai travel MGo dari Cempaka Mas, Jakarta menuju Bandung," demikian Purnomo menyampaikan, Kamis (24/12/2015) pukul 17.00 WIB.

Nah, pukul 09.30 WIB dia berangkat dari Cempaka Mas, macet mulai terjadi di tol Rawamangun. Hingga pukul 16.50 WIB, mobil travel yang ditumpanginya masih berada di Cikarang Utara.


"Sepanjang perjalanan banyak mobil yang berhenti di pinggir jalan. Ada yang istrahat sambil gelar tikar, mendinginkan mesin, sampai mogok," tulisnya.

Keluarganya sendiri tak siap, sehingga membawa bekal makan-minum seadanya. Bahkan, makanan yang dimaksudkan untuk oleh-oleh pun akhirnya dimakan.

"Kami tidak siap untuk macet seperti ini, mulai dari perbekalan makan-minum, fisik, skill berkendara, bahan bakar dan lain-lain, kami tidak siap. Malah oleh-oleh yang saya bawa setengahnya sudah habis kami makan," imbuhnya.

Truk Disetop

Purnomo juga melihat banyak truk-truk disetop polisi di Tol Cikampek.

"Selepas pintu tol Cikarang Utara, banyak truk-truk disetopi oleh polisi untuk mengurangi volume kendaraan ke arah Cikampek. Sampai kapan macet ini berakhir?" tuturnya.




source: detik.com








Tidak ada komentar