Breaking News

Kisah Heroik Presiden Erdogan, saat Menggagalkan Upaya Bunuh Diri Seorang Warganya




Indoheadlinenews.com -Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, terkenal sebagai seseorang yang senang melemparkan pernyataan retoris. Presiden 61 tahun itu juga terkenal dengan kemampuan verbalnya. Pada Jumat 25 Desember 2015 lalu, kemampuan verbal Erdogan berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri.

Usai melakukan ibadah shalat Jumat, rombongan Presiden Erdogan melintas di atas jembatan Selat Bosporus. Di atas jembatan itulah pemimpin Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) itu melihat seorang pria paruh baya yang hendak bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan.

Seperti dilaporkan New York Times, Sabtu (26/12/2015), Erdogan lalu meminta supirnya untuk berhenti sejenak. Pria asal Istanbul itu kemudian menyuruh para ajudannya untuk membujuk pria paruh baya tersebut untuk berbicara dengannya di mobil.

Awalnya, pria paruh baya itu kebingungan. Namun, setelah melihat sosok Erdogan lewat kaca jendela mobil, pria yang tidak diketahui namanya itu langsung menghampiri Erdogan dan mencium tangannya. Meski sedang sibuk menelefon, Erdogan menyempatkan diri untuk berbincang dengan pria paruh baya tersebut di dalam mobilnya.

Pria paruh baya tersebut diketahui ingin mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi akibat permasalahan rumah tangga. Jembatan Selat Bosporus sendiri memang terkenal sebagai tempat untuk bunuh diri di kalangan warga Turki. Puluhan orang setiap tahun memilih untuk mengakhiri nyawa mereka di jembatan yang memisahkan Benua Asia dan Eropa itu.



source: okezone.com

Tidak ada komentar