Breaking News

Ahok: Jakarta Darurat Angkutan Umum.




Indoheadlinenews.com -Jakarta kini dalam keadaan darurat angkutan umum. Banyak bus yang tidak layak beroperasi dan kerap kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama kecewa dengan kinerja PT Transjakarta yang belum berhasil menambah jumlah bus. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terpaksa meminjam 600 bus kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"PT Transjakarta kurang ajar, beli bus saja tidak bisa. Tadi pagi saya sudah hubungi Jonan (Menteri Perhubungan), saya minta tambahan bus. Saya mau pinjam bus karena Jakarta darurat angkutan umum," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2015).

Ahok mengatakan, meski itu milik Kemenhub, ratusan bus itu akan dioperasikan di bawah wewenang Pemprov DKI.

"Kalau itu bisa dilakukan kita isi minyak (bensin) saja. Dia (Jonan) sudah setuju. Katanya sedang dicari dasar (hukum) buat realisasikan itu. Ada aturannya juga pinjam bus. Karena itu milik negara," ujar Ahok.

Pemprov DKI sedang gencar membasmi bus Metromini yang tak layak jalan. Ahok mengatakan, lebih baik Jakarta kekurangan bus daripada terus terjadi kecelakaan yang menewaskan warga.

"Saya yakin warga Jakarta lebih baik tidak naik bus, daripada busnya bobrok, dan rawan kecelakaan," ujarnya.


source: metrotvnews.com

Tidak ada komentar