Breaking News

Sanusi Oh Sanusi, Jika Hukum Islam Ditegakkan Tangan Dia Bisa Dipotong





Indoheadlinenews.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Mohamad Sanusi, sempat mengungkapkan keinginannya untuk menerapkan Syariat Islam di Jakarta apabila terpilih dalam Pilkada DKI 2017.

Namun, keinginan tersebut sepertinya hanya dijadikan kedok untuk merebut simpati umat mayoritas di Jakarta. Pasalnya, Kamis (31/02/2016), Anggota DPRD DKI Jakarta itu ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, jika betul-betul ditegakkan hukum Islam, tangan dia bisa dipotong.

Sanusi mengatakan, Jakarta tak hanya berperan sebagai ibu kota negara, melainkan juga pusat pemerintahan, ekonomi, budaya, dan metropolitan. Oleh karena itu, penting untuk mencari formula yang tepat, meskipun tidak seperti sistem Syariat di Aceh.

"Mengangkat kondisi yang lebih baik, wajar saja. Tapi, ini bukan syariat seperti di Aceh, bukan. Syariat yang membuat Jakarta jadi lebih kondusif lagi. Gubernur yang dulu-dulu muslim, tidak ada apa-apa, berjalan baik atau ramai-ramai. Itu yang diharapkan pada umumnya," kata Sanusi semingu lalu, Jumat, (25/03/2016).

Mimpi Sanusi bertarung di Pilkada DKI 2017 bakal pupus karena berususan dengan KPK. Dia diduga terlibat persekongkolan untuk penghentian pengusutan kasus korupsi. Sanusi saat ini menduduki posisi Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.(rimanews.com)












 

Tidak ada komentar