Breaking News

Ini Kelebihan dan Kelemahan Ahok di Mata Adhyaksa Dault




Indoheadlinenews.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault menilai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Dia pun memuji kelebihan Ahok tersebut.

Misalnya, kata Adhyaksa, kebijakan Ahok dalam menerapkan e-budgeting dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jakarta. Penerapan e-budgeting ini merupakan salah satu metode untuk menerapkan pemerintahan yang good governance.

"Saya menghargai kelebihan Pak Ahok. Misalnya soal e-budgeting," kata Adhyaksa yang dikutip dari detikcom, Minggu (13/3/2016).

Namun di balik semua kelebihan itu ada beberapa kelemahan Ahok di mata Adhyaksa. Misalnya soal komunikasi yang tidak harmonis antara Ahok dan DPRD DKI. Padahal komunikasi yang baik antara Ahok dan DPRD akan meningkatkan penyerapan anggaran belanja Jakarta.

Rencana memberikan sertifikat kepada pekerja seks komersial (PSK) dan menempatkan mereka di tempat khusus juga menjadi salah satu kelemahan Ahok. Menurut Adhyaksa hal itu tidak sesuai dengan moto awal Jakarta yakni; Teguh Beriman.

"PSK harus alih profesi, kalau memberikan sertifikasi kepada PSK itu kapitalis sekuler," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

Apabila terpilih menjadi gubernur, Adhyaksa berjanji tak akan membangun Jakarta dengan cara kapitalis sekuler.

"Visi misi saya menjadikan Jakarta kota Teguh Beriman, masyarakat yang nasionalis relijius. Saya ingin membangun Jakarta dengan kapitalis sekuler," kata dia.

Hingga kini Adhyaksa terus menggalang dukungan fotokopi KTP untuk maju melalui jalur independen. Dia mengaku belum genap satu bulan dilakukan sudah mendapatkan sekitar 100 ribu fotokopi KTP dukungan.

Namun karena ada ketentuan baru bahwa dukungan harus satu paket yakni, calon gubernur dan wakil gubernur, relawan Adhyaksa mengulang pengumpulan fotokopi dan formulir dukungan.

Diharapkan akhir bulan ini dukungan untuk maju melalui jalur independen terpenuhi sehingga pada 2 April nanti dia bisa diklarasi. (detik.com)


baca juga: Ini Alasan Yusril, Adhyaksa, Ahmad Dhani dan Sandiaga Bersatu Melawan Ahok  

Saya Lebih Seneng Orang Galak daripada Diem-diem Tapi Munafik  

Duh!! Anggota DPRD Asmat dari PKS Tertangkap Sedang Main Judi

Tidak ada komentar