Breaking News

Setelah Diborong, Jokowi Lepas 190 Burung dari Pasar Pramuka di Kebun Raya Bogor




Indoheadlinenews.com -Presiden Joko Widodo hari ini melepas burung di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/1/2016). Jokowi ingin ekosistem alam tetap terjaga.


Pelepasan burung tersebut dilakukan Jokowi di Kebun Raya Bogor dalam suasana santai, tanpa keprotokoleran. Bahkan, agenda ini tertutup dari media.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan, ada 190 ekor burung yang dilepas. Jenis burungnya antara lain, Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasan dan Trucuk.

"Dalam suasana santai dan tanpa protokoler, Presiden Joko Widodo melepas 190 ekor burung di Kebun Raya Bogor," kata Ari lewat pesan tertulis yang diterima detikcom.

Sebelumnya, Presiden Jokowi ditemani putranya Kaesang Pangarep membeli sendiri burung-burung yang akan dilepas tersebut di Pasar Pramuka pada Sabtu (2/1).

Ari mengatakan, pelepasan burung ini bukanlah kali pertama dilakukan Jokowi. Sebelumnya, pada Februari 2015 Jokowi melepas ratusan ekor burung di Istana Merdeka Jakarta dan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tak hanya burung, Jokowi juga pernah melepas ikan-ikan di aliran sungan Ciliwung dan Kebun Raya Bogor.

"Tujuan Presiden melepas burung dan ikan ini agar ekosistem alam tetap terjaga dengan baik, terutama di kawasan perkotaan. Presiden mengamati bahwa jumlah burung semakin berkurang, apalagi di Istana Kepresidenan Jakarta. Untuk itulah, Presiden menginginkan agar di Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya keberadaan burung dan ikan harus dilindungi dan jumlahnya diperbanyak," kata Ari. 



source: detik.com





Tidak ada komentar