Breaking News

Jawaban Bijak Sekaligus Pukulan Telak dari Ridwan Kamil untuk Orang Yang Intoleransi Beragama




Indoheadlinenews.com -Jawaban bijak dari seorg Walikota Bandung, Ridwan Kamil, kepada salah seorang warganya yang memintanya untuk tidak datang ke gereja saat perayaan natal menjadi "pukulan telak" bagi orang-orang yang masih intoleransi terhadap agama-agama selain Islam.

Berikut pernyataan dari Puput Tyy "semoga pak wali bisa seperti Erdogan ngajinya pinter, membela Islam, toleransi boleh, tapi jangan ikut2an masuk ke gereja lah pak".

Dijawab oleh Ridwan Kamil "Puput sayang saya tidak mau menjadi Erdogan, saya mau menjadi diri saya sendiri, kalo saya seorang warga biasa, dalil tidak boleh itu bisa dipahami. Saya ini pemimpin semua umat beragama. Ada kewajiban melindungi. Surga nerakanya pemimpin ada pada adil atau tidaknya keputusan untuk umatnya. Saya disumpah untuk adil untuk SEMUA warga Bandung. Kamu tau dr mana bisa mengukur kadar akidah sy? Kamu Tuhan? kenapa jg kamu msh haha hihi pake fb/IG punya Yahudi? NKRI jg sdh memutuskan falsafahnya dgn Pancasila bukan dng Piagam Jakarta...hatur nuhun"

Jawaban itu tentunya bisa menjadi pukulan telak bagi orang-orang yg tidak punya rasa toleransi terhadap agama2 lain di Indonesia. Seorang pemimpin sudah disumpah untuk bisa adil dan melindungi seluruh rakyatnya. 

Ingat! Dasar Negara Republik Indonesia adalah Pancasila, dengan semboyan hidup Bhineka Tunggal Ika. Sudah semestinya kita harus menghormati, dan menghargai semua agama dan juga suku2 bangsa yg ada di Republik ini. Maka, untuk menjaga persatuan antar umat beragama maka diperlukan sikap toleransi dan itu pula yang diajarkan oleh para pahlawan, orangtua dan guru-guru kita.



-MLW-


Tidak ada komentar