Breaking News

FPI Surabaya Sweeping Karyawan Muslim Pakai Baju Sinterklas




Indoheadlinenews.com - Menjelang perayaan Natal, Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas Islam lainnya, mendatangi beberapa mall dan hotel yang ada di Surabaya. Diantaranya Plasa Surabaya, Grand City Mall, Jembatan Merah Plasa dan sejumlah hotel, Rabu (23/12/2015).

FPI meminta para pengelola atau manajemen agar tak memaksa karyawannya yang muslim, memakai atribut agama lain, khususnya atribut sinterklas jelang perayaan Natal.

Ketua Divisi Hukum FPI Surabaya, Andry, mengatakan, aksi itu mereka lakukan dalam rangka menyikapi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Fatwa MUI itu menyatakan, jika karyawan muslim tidak boleh mengenakan atribut agama lain, seperti sinterklas untuk menyambut Natal,” jelasnya.

Andry menjamin, FPI tidak akan melakukan tindakan anarkis dalam kegiatan itu. Sebab, menurutnya FPI pada dasarnya memiliki karakter mengutamakan suasana damai. “Jadi tidak akan ada yang sampai mengancam atau bertindak anarkis,” janji Andry.

Andry menambahkan, aksi semacam ini akan mereka lakukan hingga benar-benar tidak ada manajemen yang melakukan pemaksaan terhadap karyawannya. “Kalau sampai ada, maka kami siap untuk mengingatkannya dan melakukan pendampingan terhadap karyawan itu,” ujarnya.


source: lensaindonesia.com

Tidak ada komentar