Breaking News

Yusril: Ahok Cuma Gagah-gagahan Doang, Nantang-nantang Ketika Dihadapi Gak Berani




Indoheadlinenews.com - Pakar hukum tatanegara Yusril Ihza Mahendra menyebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hanya gagah-gagahan soal kisruh Pemprov DKI Jakarta dengan pengelola TPST Bantargebang, yaitu PT Godang Tua Jaya dan PT Navigat Organic Energy Indonesia (NOEI).

Soalnya, hingga kini Pemprov DKI Jakarta tak berani melayangkan Surat Peringatan (SP) 3 kepada dua perusahaan itu.

"Ahok kan cuma gagah-gagahan doang. Nantang-nantang, ketika dihadapi gak berani juga," kata Yusril di kediamannya di Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).

Kuasa hukum pengelola TPST Bantargebang itu mengaku telah membalas dua kali SP yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta. Namun saat SP-3 ditunggu, Ahok tak kunjung mengeluarkan.

Dasar pengeluaran SP itu adalah audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). PT Godang Tua Jaya dinilai wanprestasi terkait pengolahan sampah.

Saat itu BPK menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta dengan pengelola TPST Bantargebang duduk bersama membahas persoalan tersebut.

Namun Pemprov DKI memilih untuk melayangkan SP.


"Tapi setelah satu, dua, kita jawab, kan dia bilang Januari mau keluarin SP-3. Lalu diputus. 

Sampai saat ini kan gak ada. SP-3 gak ada, diputus pun gak ada," kata Yusril.
Yusril sudah menyiapkan sejumlah langkah jika Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan SP-3. Salah satu langkahnya dengan menggugat Pemprov DKI ke pengadilan.

"Tapi justru Dinas Kebersihan minta, 'Jangan dulu Pak. Kita negosiasi dulu'. Sampai hari ini. Jadi Pak Ahok sering mengatakan, ayo kita ke pengadilan. Buktinya Bidaracina aja dia keok di pengadilan. Apalagi Bantargebang," kata Yusril yang kini juga menjadi kuasa hukum warga Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara dalam menghadapi Pemprov DKI.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji, menjelaskan, alasan pihaknya belum juga mengeluarkan SP 3 adalah karena ada permintaan dari berbagai pihak untuk melakukan audit perjanjian kerja sama terlebih dahulu.

Isnawa mengatakan, saran audit tersebut juga datang dari kuasa hukum PT Godang Tua Jaya, yaitu Yusril Ihza Mahendra.(tribunnews.com)

baca juga: - Deddy Mizwar Usul Wilayah Jakarta Utara Dibiarkan Tenggelam  

Walaah... Ahok diam-diam blusukan lho, hingga siang hari baru datang ke kantor  

- Terharu! Begitu Besar Perhatian Ahok Kepada Nelayan Dan Keluarganya, Begini Program-Programnya

- Mantap!! Surat Terbuka Denny Siregar Kepada Rustam Efendi - BERANI KARENA BAPER -

Tak Mampu Ikuti Cara Kerja Ahok? Banyak Pejabat Mengancam Mundur, Sejak Ahok Jadi Wagub DKI  

Tidak ada komentar