Breaking News

Duh... Nyesek!! Peneliti LIPI Ini Sindir Mantan Menteri dan Pengusaha Yang Akan Maju Dalam Pilgub DKI



Indoheadlinenews.com - Peneliti Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti, menyebut bahwa saat ini warga DKI Jakarta sudah sangat cerdas untuk dapat memilih pemimpinnya.
 

Hal itu terlihat dari hasil survei Populi Center yang dilakukan pada 15-21 April 2016.
 

Berdasarkan hasil survei tersebut, elektabilitas Ahok tetap unggul dibanding bakal calon gubernur lainnya meskipun dia sedang diterpa kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang diduga merugikan Negara Rp 191 Milliar dan dugaan suap reklamasi Pantai Utara Jakarta.
 

"Orang sekarang enggak bodoh lagi, mereka makin cerdas menilai mana yang benar, mana yang salah. Semakin dikuyo-kuyo(dizalimi), rakyat akan makin menyatu mendukung Ahok," kata Ikrar dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (25/4/2016).
 

Berdasarkan survei yang dirilis Populi Center pada 25 April 2016, sebanyak 73,7 persen masyarakat puas dengan kinerja Ahok.
 

Kemudian, 81,5 persen masyarakat puas dengan kepemimpinan Ahok dan 73,3 persen masyarakat puas dengan kinerja Pemprov DKI Jakarta.
 

Sementara itu, elektabilitas Ahok naik dari 49,5 persen pada bulan Februari menjadi 50,8 persen pada bulan April. Bahkan, menurut dia, bakal calon gubernur lain sulit menyaingi elektabilitas dan popularitas Ahok.
 

"Mau pencitraan gaya apa pun tidak mungkin bisa mengalahkan Ahok, kecuali ada bom duit jatuh di Jakarta," ucap Ikrar.
 

"Karya monumental mereka apa? Yang pengusaha, karyawannya sudah diberi upah secara baik tidak? Lebih gede daripada UMR enggak?"
 

"Kalau ada perusahaannya yang ditutup, mantan karyawannya diberi pesangon gede dan tepat waktu enggak? Yang (mantan) menteri, ada warisan yang monumental enggak?" kata Ikrar menyindir para pengusaha dan mantan menteri yang berniat maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
 

Survei yang dilakukan Populi Center melibatkan 400 responden di enam wilayah DKI Jakarta dan dilakukan dengan wawancara tatap muka pada 15-21 April 2016. Ratusan responden ini dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling dengan margin of error lebih kurang 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(kompas)


baca juga: - Yusuf Mansyur: Pemimpin Yang Baik Adalah Pemimpin Yang Selalu Berserah Diri Pada Tuhan  

 Peneliti LIPI: Tidak Etis Rustam Effendi Berkoar-koar di Media Massa  

Wah! Fauzi Bowo Masuk Dalam Daftar Salah Satu dari 1.848 PNS Fiktif di Pemprov DKI. Koq Bisa?   

 - Yusril: Ahok Cuma Gagah-gagahan Doang, Nantang-nantang Ketika Dihadapi Gak Berani 

- Deddy Mizwar Usul Wilayah Jakarta Utara Dibiarkan Tenggelam

Walaah... Ahok diam-diam blusukan lho, hingga siang hari baru datang ke kantor  

- Terharu! Begitu Besar Perhatian Ahok Kepada Nelayan Dan Keluarganya, Begini Program-Programnya

- Mantap!! Surat Terbuka Denny Siregar Kepada Rustam Efendi - BERANI KARENA BAPER -

Tak Mampu Ikuti Cara Kerja Ahok? Banyak Pejabat Mengancam Mundur, Sejak Ahok Jadi Wagub DKI  

Tidak ada komentar