Breaking News

DPR Wacanakan Bangun Pura, Vihara, Kelenteng, dan Gereja

 


Indoheadlinenews.com -DPR kini berwacana membangun tempat-tempat ibadah berbagai agama. Ini untuk mengakomodasi ibadah semua umat beragama di DPR, selain Umat Muslim yang sudah bisa beribadah di Masjid Baiturrahman DPR.

"Boleh enggak ada pura, vihara, kelenteng, gerja di parlemen untuk menunjukkan pluralisme?" kata Ketua Panitia Natal Parlemen, Maruarar Sirait, dari mimbar sambutan perayaan natal di Lapangan Sepakbola DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Seribuan hadirin bertepuk tangan dengan semangat kebhinekaan yang dimunculkan politisi PDIP ini. Hadir dalam acara ini, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua DPD Irman Gusman hingga Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

"Tidak usah besar-besar (tempat ibadahnya), namun ada dan jadi bagian yang tak terpisahkan di kompleks Senayan," kata Maruarar.

Ditanyai di sela acara, Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan realisasi wacana itu tergantung dari umat yang bersangkutan. Perlu juga dilihat kesediaan tempat di kompleks parlemen.

"Jadi kalau anggota DPR mau membangun di sekitar, saya selaku DPR tentu 'welcome' dan mungkin akan kita fasilitasi. Dan kita lihat tanahnya cukup atau tidak. Tapi kalau bisa itu kompleks tersendiri, ada pura, gereja, kelenteng, dan vihara," kata Ade.




sumber: detik.com

Tidak ada komentar